5 Tips Ampuh membedakan Daging Ayam Asli dan Daging Tikus

Kian melambungnya harga daging ayam dipasaran membuat sejumlah pedagang mie ayam bertindak curang.
Nah, oleh sebab itu kita harus selektif dan berhati-hati dalam memilih makanan. Secara logika, semakin mahal harga bahan-bahannya, maka harga jualnya pun akan semakin tinggi bukan?

Lalu bagaimana cara membedakannya???
Jangan khawatir, saya akan membagikan tips ampuh membedakan daging ayam asli dan daging tikus. Penasaran??? Yuk simak baik-baik tips berikut ini: checkidot….

5 Tips Ampuh membedakan Daging Ayam Asli dan Daging Tikus:

1. Dari dagingnya, walaupun sama-sama putih dan rasanya benar-benar mirip, akan tetapii daging tikus lebih banyak lemaknya dan seratnya lebih halus daripada ayam beneran.

2. Dari kulitnya, perhatikan lebih teliti lagi apakah pori-porinya besar atau kecil. Kalau pori-pori kecil, kemungkinan yang pernah tumbuh adalah rambut. Pori-pori dari bulu (ayam) adalah lebih kasar daripada pori-pori bulu (tikus)

3. Dari tulangnya (emang yang ini lumayan sulit), kalau ayam: bagian dada ya ada si tulang rawan, kalo di paha ya tulang paha yang besar itu, kalo punggung ya tulang rusuk, dsb. Kalau tikus akan terdapat sedikit sekali tulang di bagian punggung nya, dsb.

4. Dari harga, kalau harganya terlalu murah, lebih banyak kemungkinan kalau daging tersebut adalah ayam goreng jadian. Tentu saja, harga juga membawa kualitas bukan??

5. Dari bentuk dagingnya. Cara yang ini memang agak sedikit lebih susah andaikata daging tikus sudah diolah dengan dicincang. Namun kita dapat menerka bentuk dari daging yang ada misalnya saja bagian tubuh tikus yang sering terlupakan, yakni bagian ekor. Bila agak mencurigakan, kita bisa langsung pergi meninggalkannya.

Nah, itulah kelima tips ampuh membedakan daging ayam asli dengan daging tikus, semoga bermanfaat yaaa…

Jangan lupa, ayo share ke temen-temen sekarang juga, biar mereka tau dan tidak memakan daging ayam palsu.

Sumber: unik.supericsun.com